Senin, 24 Januari 2011

manfaat buah pisang dalam kesahatan


            Melalui penelitiannya, para ahli menemukan resep bahwa mengomsumsi pisang setiap hari merupakan vara baik untuk mencegah cara baik untuk mencegah penyakit stroke karena buah pisang mengandung potassium. Penemuan ini didasarkan pada penelitian selama delapan tahun terhadap 5.600 pria dan wanita. Lebih dari 65 orang yang diteliti, ditemukan 1,5 kali berisiko memiliki stroke, mereka itu yang memasukkan sedikit patosium dalam pola makan. Definisi konsumsi potassium rendah menurut peneliti yang disusun Medical Centre di Hawai, yakni kurang dari 2,4 gram per hari. Adapun, konsumsi potasium tinggi didefinisikan lebih dari 4 gram per hari.
            Potasium bekerja dengan sodium untuk mengatur keseimbangan cairan,denyut jantung,kontraksi otot dan rangsangan saraf. Ketika tingka potasium meningkat, tingkat sodium akan turun. Artinya, makanan kaya potasium dapat membantu mengimbangi pengaruh konsumsi sodium berlebihan, seperti retensi cairan dan tekanan darah. Tanda-tanda seseorang yang kekurangan potasium antara lain: lelah,letih dan mudah haus yang berlebihan.
            Perlu diketahui bahwa satu buah pisang besar mengandung 500 mg potasium atau sekitar satu per tujuh daripengonsumsian yang dianjurkan. Selain kaya potasium, pisang juga mengandung lebih dari seperempat vitamin B-6 yang dibutuhkan tubuh seseorang setiap harinya termasuk falid ocid. Ini membuat pisang menjadi makanan penting bagi prara ibu yang sedang mengandung (hamil) dan yang ingin segera memiliki anak.
            Pisang juga berguna untuk mengobati sembelit dan mencret. Pisang juga ideal bagi yang mendambakan tubuh langsing karena hanya mengandung 35 kalori. Buah-buahan selain pisang (buah,lunak) yang mengandung sumber potasium, antara lain : jeruk dan alpukat. Berdasarkan penemuan tersebut, mari mengonsumsi pisang dan buah-buahan lunak setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar