Sabtu, 04 Desember 2010

Puisi- Persembahanku yang Sederhana

Persembahanku yang Sederhana

Ingin selalu kupersembahkan kepadamu
Sajak-sajak yang sederhana
Pikiran-pikiran yang sederhana
Perasaan-perasaan yang sederhana
Sebab hidup ini pun sederhana
Aku dilahirkan secara sederhana
Dari rahim ibuku yang sederhana
Dari rahim irodat-Mu yang sederhana
Doaku kepada-Mu ialah
Agar kau membantuku
Dalam memenangkan pertarungan
Melawan segala kesia-siaan
Terima kasih bahwa aku merasa jijik
Terhadap cita-cita dunia yang muluk
Dan senantiasa mengurangi
Semangat terhadap yang serba kegelapan
Kau lepaskan Adam kebumi
Aku tahu itu hanya untuk menguji
Apakah ia dewasa dalam memahami akan kemerdekaannya
Jika aku nanti selesai
Menjalani tugas ini
Kuharap mulutku tidak kelu
Ketika mengucap nama-Mu

  Ya Allah…….
Ambilah aku sewaktu-waktu
Kematianku hendaknya sederhana saja
Orang-orang mengubur hendaknya
Dengan sederhana saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar